Test Drive Blog
facebook
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 20 Februari 2014

Test New Employee Development Program (NEDP) Toyota Motor Manufacturing Indonesia




Setelah anda lulus tahap seleksi administrasi anda akan mengikuti proses selanjutnya yaitu:

1. Psikotes +  Interview Psikolog
Alat Psikotes yang digunakan merupakan psikotes khusus dari TMMIN sendiri, jadi anda tidak akan menemukan jenis psikotes ini di perusahaan lainnya.  Jika ingin mengetahui soalnya bisa join disini. selain psikotes tersebut anda akan menemukan psikotes umum diataranya: Menggambar pohon, Menggambar orang, dan tes Pauli, serta tes kepribadian.
Jika anda lulus tes psikotes maka akan dilanjutkan untuk interview psikolog. Beberapa pertanyaan yang muncul adalah:
1. Sebutkan apa kelebihan dan kekurangan Anda?
2. Hal apa yang anda sukai terkait kuliah anda?
3. Sebutkan satu contoh, dimana anda pernah mengalami kesulitan baik di kuliah ataupun disaat bekerja dan bagaimana anda menangani kesulitan tersebut?
4....


2. Interview HRD
Tahap lanjutan jika anda lulus interview psikolog, maka anda akan di interview dari HRD TMMIN. Beberapa pertanyaan yang muncul:
1. Perkenalkan diri anda dan coba deskripsikan diri anda?
2. Ceritakan tugas akhir anda dan apakah menurut anda tugas akhir tersebut menurut anda sudah cukup berhasil?
3. Ceritakan pengalaman organisasi yang pernah anda ikuti?
4. Apa kontribusi anda terhadap organisasi tersebut?
5. Sebutkan pengalaman anda yang menurut anda merupakan pencapaian yang terbaik. Dan sebutkan pula pencapaian terburuk anda?
6. Mengapa TMMIN harus merekrut anda?
7....

3. Interview HRD Panel
Secara umum pertanyaan yang ada pada tes interview HRD hamper sama. Namun disini karakter anda akan digali lebih dalam oleh 2-3 orang recruiter.

4. Interview user
Pada tahap ini anda akan diinterview dengan kecocokan background , skill yang anda punya terhadap bidang kerja yang akan anda temui. Dalam tahap ini ada 3 kali kemungkinan dilakukan interview user , jika pada pertama kali user masih merasa kurang cocok , maka kemungkinan anda ditawarkan kepada user yang lain.

5. Interview direksi
Interview yang dilakukan oleh jajaran petinggi yang secara umum merupakan review kembali terhadap diri anda. Secara umum hal ini merupakan perkenalan anda dengan direksi dan disini akan dilihat visi dan kemampuan anda dalam menjadi seorang pemimpin dan umumnya kesempatan anda unutk lolos pada tahap ini cukup besar.

6. Medical Check Up
Secara umum, tes kesehatannya dapat dikatakan lumayan complete. Setelah anda selesai tes ini umumnya keesokan harinya anda diminta membawa dokumen-dokumen asli dan fotokopi yang diminta oleh pihak TMMIN dengan tujuan mengecek kembali berkas-berkas anda dan tidak lama kemudian anda akan melewati tahap sign kontrak.
 

3 komentar :

  • Anonim on 16 Mei 2014 pukul 16.52

    gan, nanya..di medical check upnya nyampe ada "maaf" colok dubur ga buat ngecek ambeien sama "maaf lagi" remas2 buah zakar untuk cek hernia?
    makasih infonya
    kalo boleh minta nopenya gan..pm ke 085820691428..pengen nanya2 lebih detail

  • Unknown on 16 Desember 2014 pukul 14.07

    apa interview HR pake bahasa inggris ?

  • Anonim on 31 Januari 2022 pukul 00.17

    How to Play Baccarat | How to Play and Win
    The main difference between baccarat and 바카라 poker is that 1xbet each player scores a predetermined number 카지노사이트 of cards, meaning that each player scores two cards.

  • by Hadi Pambudi

    Featured Posts Coolbthemes

    Pages

    Followers